Boltim

DKP Boltim Segera Salurkan Bantuan Kepada Nelayan 

topikbmr.co BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), salurkan hak rakyat, melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) pekan ini akan membagikan Bantun tersebut, kepada nelayan, berupa 6 unit kapal dan perahu biasa,10 unit mesin tempel, 34 unit Fishfinde (alat pendeteksi ikan), 30 ribu bibit ikan nila dan 130 bibit ikan hias.

Kepala DKP Boltim, Erna Mokodongan mengatakan, bantuan kepada masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan di kabupaten Boltim sedang dalam proses penyaluran.

“Bantun tersebut, berupa 6 unit kapal dan perahu biasa,10 unit mesin tempel, 34 unit Fishfinde (alat pendeteksi ikan), 30 ribu bibit ikan nila dan 130 bibit ikan hias dengan total anggaran sekitar Rp 1.5 milliar bersumber, dari DAK dan DAU. Saat ini, sedang dalam proses penyaluran ke wilayah – wilayah kecamatan Se-kabupaten Boltim.

Jelas Kadis, sejauh ini sudah ada 29 Unit fish finder, 20 Ribu bibit ikan nila serta 130 bibit ikan hias yang telah disalurkan kepada beberapa kelompok nelayan.

“Untuk tahun 2019 ini, sedang dalam proses penyaluran, fish finder/ Alat pendeteksi ikan, sekarang jumlahnya tinggal 9 dari 34 Unit sebelumnya. Sudah ada 20 Ribu ekor bibit ikan nila dan 130 ekor bibit ikan hias yang kami realisasikan ke beberapa kelompok nelayan, dan bukan untuk perorang di Boltim,” ujarnya

Terpisah yang dikatakan, salah – satu nelayan Ahmad Hasan, akibat cuaca buruk ini penghasilan menurun.

“penghasilan kita menurun dikarenakan cuaca angin kencang makanya kita tak melaut untuk mencari ikan. Biasanya sekali melaut ya kita dapat hingga Rp 2 ratusan ribu, nah sekarang kita dapat pas – pasan,” terangnya.

Lanjutnya, profesi telah digelutinya sejak lama menjadi nelayan.

“Saya telah menjadi nelayan sejak puluhan tahun silam. Saya mengharapakan bantuan dari pihak Pemerintah. Saya  harap ada bantuan berupa mesin tempel, jaring pukat ikan serta perlengkapan nelayan lainnya dari pemerintah daerah, guna untuk memenuhi kebutuhan dan menopang hidup, kami sehari-hari sebagai nelayan,” tutupnya. (Iki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top