Kotamobagu

Gandeng PHBI, Pemkot Kotamobagu Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H

TOPIKBMR.CO KOTAMOBAGU— Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara mengajak untuk senantiasa meneladani akhlak dan kepribadian Rasulullah SAW.
Hal tersebut disampaikannya melalui sambutan saat menghadiri kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah, Sabtu (09/11/2019).

“Selain memupuk rasa cinta terhadap rasulullah, maka melalui momentum ini diharapkan kita semua juga dapat selalu meneladani akhlak dan kepribadian serta mengamalkan setiap ajaran rasulullah yang merupakan suri tauladan atau uswatun hasanah terbaik dalam kehidupan kita,”

Dikatakan, melalui momentum peringatan Nabi Muhammad SAW, juga diharapkan setidaknya bisa mengutip butir hikmah sesuai dengan kondisi kekinian yang sedang dihadapi.

“Hikmah dan tauladan rasulullah ini adalah bagaimana kita sebagai umat pengikutnya khususnya di kotamobagu harus bisa hidup rukun dan damai serta saling bahu membahu satu dengan lainnya,” ujarnya.

Dirinya juga mengajak untuk senantiasa memperteguh keyakinan dan semangat serta menjadikan akhlak rasulullah sebagai pedoman dalam mensukseskan seluruh program dan kegiatan pembangunan di daerah ini.

“Melalui kesempatan ini, saya juga mengajak kepada kita sekalian, agar marilah senantiasa memperteguh keyakinan dan semangat serta menjadikan akhlak rasulullah sebagai pedoman dalam mensukseskan seluruh program dan kegiatan pembangunan di daerah yang sama kita cintai ini, sehingga insyaallah kotamobagu akan menjadi kota yang baldatun toyibatun warobun ghofur,” pungkasnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Aruman Kelurahan Motoboi Kecil ini merupakan kerjasama Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dengan PHBI Kotamobagu dan turut dihadiri Wakil Walikota Nayodo Koerniawan, Ketua beserta segenap anggota DPRD Kotamobagu,unsur Forkopimda, penceramah DR Olivia Livi Maunti, S.Sos, M.HKP, M.Kom, AlHafizah, Kepala Kantor Kemenag Kotamobagu, Sekda Kotamobagu, Ketua TP-PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kotamobagu, pimpinan OPD Pemkot Kotamobagu, tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan pondok pesantren serta sejumlah pimpinan organisasi.(HM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top