Kotamobagu

Wali Kota Tatong Bara Serahkan Bantuan Anak Asuh Pemkot Kotamobagu

TOPIKBMR.CO KOTAMOBAGU– Total Rp 10 Miliar, digelontorkan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, untuk bantuan pendidikan Mahasiswa dan Siswa/Siswi se Kotamobagu melalui program anak asuh tahun anggaran 2019.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah, di lapangan Aruman Kelurahan Motoboi Kecil, Sabtu (09/11/2019).

“Bantuan anak asuh tahun anggaran 2019 ini, diperuntukkan bagi 6.954 anak asuh yang terdiri dari 3131 siswa sekolah dasar, 1913 sekolah menengah pertama, 1480 siswa menengah atas dan 430 mahasiswa,” ujar wali kota.

Menurut wali kota, bantuan tersebut adalah salah satu upaya pemerintah kotamobagu guna memajukan dunia pendidikan, khususnya di Kota Kotamobagu.

“Ini bentuk perhatian pemerintah kepada mahasiswa dan siswa/siswi kurang mampu yang saat ini tengah menempuh pendidikan, baik di tingkat SD,SMP,SMU maupun perguruan tinggi,” ujarnya.

Olehnya lanjut wali kota, diharapkan bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh penerima manfaat.

“Kepada adik-adikku, mahasiswa dan siswa siswi agar kiranya dapat memanfaatkan bantuan program ini dengan sebaik baiknya, sehingga diharapkan dapat membantu dan memotivasi semangat dalam meraih prestasi dan cita-citanya dimasa yang akan datang,” pungkasnya.(HM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top