Kotamobagu

Gali Potensi Sepak Bola di Kotamobagu, Glend Bentuk Tim Gelora Boys FC

TopikBMR, KOTAMOBAGU — Mantan pemain Persibom Bolaang Mongondow, Glend Rudal Poluakan membentuk tim Gelora Boys FC Kotamobagu. Dibentuknya tim ini bertujuan untuk menggali potensi persepakbolaan di Kota Kotamobagu.

Demikian yang dikatakan Glend kepada TopikBMR.co, Selasa (25/2/2020) kemarin sore, usai melakukan program latihan kepada para pemuda pencinta sepak bola di Kotamobagu.

“Tujuannya untuk menggali bakat sepak bola di Kotamobagu. Banyak pemain muda di Kotamobagu ini yang memiliki potensi. Kan sayang jika tidak diasah,” ujar Glend yang pernah memperkuat tim macan Kemayoran Persija Jakarta.

Pun, pelatih Persikokot Kotamobagu pada piala Soeratin u-17 tahun 2019-2020 ini mengungkapkan, bahwa selain anak-anak di Kotamobagu, ada juga beberapa pemain yang berasal dari daerah tetangga seperti Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang datang berlatih.

“Ada juga beberapa dari luar Kotamobagu yang datang latihan. Dari Moyongkota, Modayag dan Purworejo. Disini (Gelora Boys-red) tidak memilih dia berasal dari mana. Yang penting ada kemauan untuk latihan dan menjadi pemain sepak bola yang berkualitas,” ungkap Pelatih yang baru saja mempunyai anak kembar ini.

Dikatakannya pula, bahwa tim Gelora Boys yang bermarkas di Stadion Gelora Ambang ini dibentuknya pada tahun 2018 dengan materi pemain muda dari umur 15 tahun ke atas. “Tim ini didirikan sejak 2018 oleh saya dan pemain yang sebelumnya memang sudah sering berlatih disini (Gelora Ambang-red). Untuk kategori usia itu, dari 15 tahun hingga ke senior,” jelas Glend.

(Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top