Pemda Bolmut Terima PKLT mahasiswa Poltekkes Manado

0

TOPIKBMR.CO BOLMUT – Bupati Bolmut Drs. Hi Depri Pontoh Yang Di Wakili Oleh Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Leksi Talibo Mebukaa Secara Resmi Mahasiswa Praktek Kerja Lapangan Terpadu (PKLT) Poltekkes kesehatan Kemenkes Manado tahun Akademik 2019-2020 Di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Yang Bertempat Di Auditorium Kantor Bupati. Selasa (25/02/20)

Dalam Sambutannya Asisten Sekda Mengucapkan Selamat Datang Kepada Direktur Poltekkes Kesehatan Kemenkes Manado Dra. Elisabeth N Barung M. Kes, Apt Para Dosen Beserta Adik Adik Mahasiswa PKLT Di Kabupaten Bolmut.

” Pelayana Bidang Kesehatan Di Bolmut Secara Umum Dapat di katakan telah menujukan hasil positif dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat, indkator capaian hasil pembangunan kesehatan yang telah dilaksanakan antara dapat di lihat dari menigkatnya angka harapan hidup dari 66,84 pada tahun 2016 menjadi 67,21 di tahun 2019. ” Jelas Leksi dalam sambutanya

” Dalam Kesempatan tersebut mahasiswa PKLT Hendaknya dapat ikut berpatisipasi dalam upaya pemerintah mencegah wabah yaitu berupa sosialisasi dan himbuan kepada masyarakat untuk selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat. ” harapannya

Diketahui Mahasiswa PKLT ini sebanyak 555 mahasiswa dari tujuh jurusan yaitu, keperawatan, kebidanan, gizi, kesehatan lingkungan, farmasi, keperawatan gigi, dan teknik laboratorium medik akan melakukan PKLT Di Kabupaten Bolmut.

PKLT akan dilaksanakan dari tanggal 25 Februari sampai 16 Maret 2020 dan distribusikan diwilayah Kecamatan, pada 50 desa dan kelurahan.

Turut Hadir Sekertaris Dinas Kesehatan Kalsum Manjurungi, Beserta jajaran Para sekertaris Kecamatan dan Sangadi. (BUY)

Leave A Reply

Your email address will not be published.