DKP Boltim akan Salurkan 24 Ton Beras di Wilayah Titik Rawan Pangan

0

TOPIKBMR.CO BOLTIM – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan menyalurkan 24 ton beras ke wilayah rawan pangan.

Kepala DKP Boltim Kissman Mamonto mengatakan, setelah melalui kajian teknis, pihaknya menetapkan 14 wilayah rawan pangan berada di pesisir pantai.

“Ini hasil pantauan serta laporan dari pemerintah desa, baik itu kunjungan langsung ke lapangan dan dalam bentuk proposal,” kata Kissman.

Menurutnya, dalam menetapkan wilayah rawan pangan pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak BMKG. Hal itu dilakukan kata dia, untuk memperoleh data yang akurat.

“BMKG merekomendasikan wilayah rawan pangan terdapat di Kecamatan Kotabunan, Tutuyan dan Nuangan. Ini langsung kita tindaklanjuti dengan meminta instansi terkait untuk dapat menyiapkan cadangan beras pemerintah,” terangnya.

Dari hasil kajian lanjutnya, Pemkab Boltim berkoordinasi dengan Bulog untuk menyiapkan 24 ton beras untuk 4000 lebih jiwa.

“Ini hasil perhitungan kita, dan akan disalurkan dalam waktu dekat ini karena Surat Keputusan (SK) Bupati sudah terbit,”tandasnya (###)

Leave A Reply

Your email address will not be published.