Jaga Ketertiban Umum, Satpol-PP Kotamobagu Giat Pengawasan Pasar

0

TOPIKBMR.CO, KOTAMOBAGU— Pengawasan rutin terus dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kotamobagu, dalam menjaga ketertiban umum.

Pantauan dilapangan, sejumlah personil terus melakukan patroli guna mengantisipasi adanya aktifitas pedagang yang kembali berjualan di sepanjang jalan Bogani-Bumbungon Pasar 23 Maret dan Pasar Serasi Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat.

Kepala Bidang ketertiban umum daerah, Satpol-PP Kotamobagu, Bambang Dachlan mengatakan, patroli yang dilakukan pihaknya untuk menjaga para pedagang agar tidak kembali membuka lapak atau berjualan di trotoar yang peruntukannya bagi pejalan kaki.

“Ini kita lakukan setiap hari. Kita juga turut mensosialisasikan agar para pedagang tidak berjualan dilokasi yang dilarang,” ujar Bambang kepada media ini, Selasa (22/10/2019).

Lanjutnya, dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga bekerjasama dengan pihak kepolisisan bersama dinas terkait. “Dalam patroli kita dibantu pihak kepolisian dari polsek urban kotamobagu dan dinas perhubungan,” tuturnya.

Dirinya juga kembali menghimbau kepada para pedagang yang berjualan diarea terlarang, agar segera mengosongkan dagangannya sebelum pihak mereka tertibkan. “Patuhi aturan yang ada. Sudah jelas-jelas bahu jalan dan trotoar ini bukan tempat berdagang. Jika tidak di indahkan, mau tidak mau akan kita tertibkan,” pungkasnya.(HM)

Leave A Reply

Your email address will not be published.