Boltim

Hanya Ini Kuota CPNS Boltim Disetujui KemenPAN-RB

Foto : Ilustrasi

TOPIKBMR.CO BOLTIM – Dari 513 kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diusulkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), hanya 97 disetujui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Reformasi dan Birokrasi (KemenPAN-RB).

Dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim Oskar Manoppo, dari hasil persetujuan usulan sudah diterima Pemkab Boltim melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim, kemudian langsung disampaikan ke Bupati Boltim Sehan Landjar.

“Kuota disetujui 97. Guru 21, kesehatan 22 dan tehnis 54,” ujar Sekda.

Dijelaskannya, kuota tahun ini lebih sedikit dari tahun sebelummya berjumlah 306. Padahal Pemkab Boltim masih sangat membutuhkan ketambahan PNS.

“Jumlah PNS kita masih sedikit. Sehingga di SKPD banyak honorer diperbantukan untuk menjalankan roda pemerintahan,” jelasnya.

Sebelumnya, Kepala BKPSDM Boltim Reza Mamonto mengatakan, rekrutmen CPNS Boltim diprediksi bakal dibuka minggu pertama bulan November 2019.

“Namun kami juga tetao menunggu jadwal sesuai Juknis yang diturunkan Kemenpan,” ujar Reza.

Diketahui, usulan kuota CPNS Pemkab Boltim untuk tahun 2019 ke Menpan RB sebanyak 513 CPNS, dengan rincian tenaga teknis 288 orang, kesehatan 96 dan pendidikan 129. Usulan ini sudah termasuk P3K dan CPNS. (###)

Kuota CPNS Boltim

Guru 21
Kesehatan 22
Formasi Tehnis 54
Total 97

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top