Dinkes Minta Warga Jangan Panik Soal Virus Corona

0

TopikBMR,KOTAMOBAGU – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, dr Tanty Korompot, mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik namun tetap waspada terkait virus Corona.

“Kepada masyarakat jangan panik dalam menyikapi kondisi wabah virus corona yang terjadi di Kota Wuhan, Cina. Tapi harus tetap waspada. Sampai saat ini belum ada laporan yang positif tertular virus corona di Kotamobagu,” ujar Tanty, Senin (27/1).

Dalam mengantisipasi virus ini, lanjut Tanty, pihaknya telah mengirimkan surat edaran terkait himbauan penyebarluasan informasi tentang virus corona ke rumah sakit, Puskesmas, Klinik Swasta, TNI dan Polri.

“Kami juga terus melakukan sosialisasi dan memberikan informasi tentang kasus tersebut kepada masyarakat melalui puskesmas-puskesmas hingga turun ke jalan dengan menggunakan pengeras suara lewat mobil Puskesmas keliling,” ujarnya.

Selain melakukan sosialisasi di puskesmas, petugas Dinkes juga turun ke jalan dengan membagikan masker dan brosur tentang pencegahan wabah virus corona kepada masyarakat.

“Tadi kita langsung turun ke jalan tepatnya di depan bundaran paris untuk sosialisasi. Masyarakat diimbau untuk lebih meningkatkan pola hidup bersih dan sehat seperti mencuci tangan secara rutin sebelum memegang hidung, mata dan mulut.

(Tri)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.