Desa Bongkudai Barat dan Inaton Pacu Siskeudes, Hasmi : Dua Bulan Sekdes Kemana?

0

topikbmr.co BOLTIM -Desa Bongkudai Barat Dan Desa Intaon Kecamatan Modayag Kabupaten Boltim, terus memacu penyelesaian penginputan data Sistem Keuangan Desa (Siskeudes).

Sekretaris Desa Inaton Doni Kurniawan Mamonto kepada TopikBMR.Com mengatakan, saat ini ia bersama tim terus pacu penginputan data ke dalam aplikasi Siskeudes, agar minggu ini sudah bisa mencairkan dana desa persen tahap 1 tahun 2019.

” Saya bersama operator desa Bongkudai Barat Sukaesi M, sudah 3 hari ini lembur untuk mempercepat proses penginputan, untuk segera menyelesaikannya. Mudah-mudahan, minggu ini sudah bisa dicairkan Dana Desa dan ADD 20 persen tahap 1. Memang, untuk desa-desa di wilayah Kecamatan Modayag Barat Baru satu desa yang sudah memposting, dan Insy Allah minggu ini adalah giliran desa Inaton, ” kata Doni minggu, (07/04/2019).

Senada dikatakan kepala Desa Bongkudai Barat Hasmi Tololiu, bahwa penginputan kedalam aplikasi Siskeudes ini memang harus dipercepat agar pembangunan yang ada cepat terlaksana.

” Saya turun langsung untuk terus dorong proses penginputan kedalam apliksi siskeudes, agar proses pembangunan yang ada di desa cepat terlaksana. Padahal ini adalah tugas daripada Sekretaris Desa (Sekdes), akan tetapi sudah hampir 2 bulan ini, Sekdes tidak masuk kantor desa,”ungkap Hasmi.

Dijelaskan, seharusnya Sekdes h stanbay di kantor desa karena banyak pekerjaan yang harus di cek dan diawasi oleh Sekdes. Disisi lain, operator Siskeudes masih belum paham soal aplikasi Siskeudes ini, untungnya ada pendamping dan Sekretaris desa tetangga yang ikut membantu.

“Senin ini saya (sangadi) akan berkoordinasi dengan pihak Kecamatan terkait Sekretaris desa yang sudah 2 bulan berturut-turut sudah tidak masuk kantor desa lagi, saya juga pastikan akan mengambil tindakan tegas, karena ini juga bisa menghambat program yang akan dilaksanakan tahun ini,”tegasnya. (Ndet)

Leave A Reply

Your email address will not be published.