Kotamobagu

Cegah Adanya Kerumunan Selama Ramadhan, Tatong Ajak Masyarakat Ibadah di Rumah

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Di tengah pandemi virus corona (Covid-19), yang melanda Indonesia, tak terkecuali Kota Kotamobagu, yang telah terkonfirmasi ada 5 warga positif Covid-19. Sehingga membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu lebih bekerja secara maksimal demi melakukan pemutusan mata rantai penyebaran virus corona ini.

Pun, di Bulan Ramadan ini, Pemerintah sudah mengeluarkan surat edaran bersifat sementara untuk masyarakatnya agar belum melaksanakan ibadah di Masjid untuk mencegah kerumunan orang. Namun, Wali Kota mengatakan bahwa dengan beribadanya di Masjid bukan berarti masyarakat tidak bisa ibadah.

Sehingga, Tatong Bara mengajak masyarakat, untuk tetap dan terus meningkatkan ibadah di rumah bersama keluarga. “Memasuki bulan suci Ramadhan ini, saya mengajak seluruh umat islam di Kota Kotamobagu untuk lebih meningkatkan serta memaksimalkan seluruh rangkaian ibadah kita kepada Allah SWT, sambil terus membuka hati untuk lebih peduli dan sayang kepada keluarga kita, saudara, kerabat serta orang-orang di sekitar kita,” ajak Wali Kota.

“Saya sangat memahami bahwa melaksanakan ibadah puasa dengan berdiam diri di rumah saja, tentu bukan hal yang mudah dan sesuatu yang kita inginkan bersama. Namun karena situasi yang tidak memungkinkanlah yang membuat kita semua harus melaksanakannya dari rumah,” ujarnya.

Wali Kota meyakini, beribadah di rumah di saat wabah seperti ini, tidak akan mengurangi nilai ibadah maupun pahala.“Beribadah di rumah tidak akan pernah mengurangi niat, amalan dan pahala kita bersama, terlebih di tengah situasi seperti ini. Justru saat inilah kita semua harus terus meningkatkan amal ibadah kita dengan lebih khusyuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, sembari memohon doa agar kiranya kita semua tetap dilimpahkan kesehatan, kekuatan, kesabaran dan ketabahan menghadapi situasi ini, senantiasa dalam lindungan-Nya, serta semoga cobaan dan musibah yang kita alami bersama saat ini kiranya bisa segera berakhir dan kita semua dapat menjalani aktifitas seperti sediakala,” tutup Wali Kota mendoakan.

(Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top