Camat Modayag Barat Lantik Anggota BPD Desa Bongkudai

0

TOPIKBMR.NEWS,BOLTIM-Pemerintah wilayah Kecamatan Modayag Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dalam mewujudkan Botim Bersinar terus digaungkan. Djantra Damopolii Camat Modayag Barat melakukan Tindak Lanjut Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Badan Pemusyawaratan Desa (BPD).

Penyerahan SK Pengangkatan Anggota BPD Desa Bongkudai sekaligus melakukan pembinaan kepada Perangkat Desa dan Anggota BPD di Balai Desa Iyotang Jum’at,(27/08) kemarin.

“Alhamdulilah hari ini, kita telah menyerahkan SK Pengangkatan Anggota BPD untuk Desa Bongkudai,berlangsung khidmat”,Ujar Camat Modayag Barat Jantra Damopoli.

Penyerahan SK BPD langsung ke desa-desa merupakan salah satu Amanat Undang-undang serta komitment Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, singkronisasi program, silaturahmi, pembinaan dan sebagai bentuk penghargaan kepada Anggota BPD yang dipilih secara Demokratis oleh masyarakat Desa.

“Peranan BPD sebagai mitra strategis Kepala Desa sangat penting didalam mendukung kemajuan Desa dan Daerah. Mulai dari fungai perencanaan, penganggaran, pengawasan hingga penerbitan aturan perundangan seperti peraturan Desa (perdes) dan lainnya,” terang Djantra.

Kedepan, silaturahmi dan koordinasi akan terus ditingkatkan sehingga program-program baik dari pemerintah pusat, provinsi, kabupaten dan kecamatan dapat sejalan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Sangadi Desa Bongkudai Drs.Asral Mamonto mengucapkan terimah kasih dan memberikan apresiasi atas pelayanan yang diberikan oleh Kecamatan Modayag Barat.

“Saya atas nama pemerintah Desa (Sangadi) berharap agar pihak kecamatan dapat terus membina dan membimbing BPD Desa Bongkudai mengingat seluruh anggota BPD Desa Bongkudai merupakan wajah baru,”harap Sangadi. (Ndet)

Leave A Reply

Your email address will not be published.