Pemdes Moyag Tampoan gelar Rembug Stunting

0

TOPIKBMR,NEWS KOTAMOBAGU – Pemerintah Desa (Pemdes) Moyag Tampoan, Kecamatan Kotamobagu Timur menggelar rembug stunting di aula Kantor Desa Moyag Tampoan, Kamis (28/8/2021).

Rembug stunting diselenggarakan sebagai wadah musyawarah antar pemerintah desa, BPD dan kader kesehatan serta masyarakat dalam bidang penanggulangan stunting di desa Moyag Tampoan.

Kepala Desa Moyag Tampoan, Halidun Tunggil S,Pd mengatakan bahwa, tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk pemecahan jalan keluar untuk sebuah masalah di desa. “Tujuan kita melaksanakan kegiatan rembug stunting ini kita jadikan forum untuk pemecahan serta mencari jalan keluar untuk masalah penanggulangan stunting khususnya di Desa Moyag Tampoan,” ungkapnya.

Sementara itu, Alim Paputungan salah satu pendamping desa mengatakan bahwa pencegahan stunting harus di tanggulangi sejak dini. “Pencegahan stunting harusnya kita tanggulangi sejak sedini mungkin, diantaranya dengan memperhatikan asupan gizi ibu hamil,” tuturnya.

Dirinya berharap, ditahun 2022 nanti, Pemerintah desa Moyag Tampoan akan mengalokasikan dana desa untuk pengentasan masalah Stunting. “ Kami berharap, salah satu program desa yang nanti akan diatur dalam RKPDes Moyag Tampoan tahun 2022 mendatang, prioritas adalah pengentasan masalah Stunting,”tandasnya. (Fatan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.