Bupati SSM ajak Masyarakat Boltim Tumbuhkan Perekonomian Lokal

0

TOPIKBMR.NEWS,BOLTIM-Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto belanja kebutuhan rumah di salah satu tokoh kecil milik warga Kotabunan.

Pantauan TOPIKBMR.NEWS Rabu,(20/10) siang tadi, Bupati SSM terlihat ditemani istri tercinta Ibu Seska Ervina Budiman yang akrab disapa mama icat.

Dalam kunjungannya untuk belanja peralatan yang nantinya akan digunakan dirumah dinas Bupati yang berada di Tutuyan tersebut, Bupati mengenakan kaos oblong dan sendal jepit tanpa pengawalan yang seperti biasa diterapkan pada seorang Bupati pada umumnya.

Ini merupakan menjadi angin segar bagi para pedagang kecil,salah satu diantaranya toko yang menyediakan peralatan rumah tangga. Dimana orang nomor satu di Kabupaten Boltim itu membeli dagangan berupa Kursi,Ember serta peralatan rumah lainya.

“Saya mengajak para ASN, pegawai BUMN/BUMD,Karyawan Perusahaan di lingkup Pemkab Boltim,untuk berbelanja di pedagang kaki lima, pedagang kecil, toko-toko kecil terdekat, warung makan dan sejenisnya,” terang Bupati.

Ini Merupakan salah satu cara Pemkab Boltim untuk membangkitkan kembali perekonomian lokal, khususnya para pedagang kecil.

Paska adanya pandemi Covid-19 mewabah pada tahun 2019 lalu, masyarakat kecil menjadi yang paling terdampak.

” Hal ini saya lakukan bertujuan adalah untuk mengurangi beban ekonomi pedagang kecil. Saat adanya pandemi menyebabkan dampak menurunnya omzet para pedagang kecil. Terutama saat adanya PPKM. Sehingga itu, mereka harus dibantu,” tandasnya. (Ndet

Leave A Reply

Your email address will not be published.