Bapemperda DPRD Kotamobagu Finalisasi Ranperda Pilsang

0

TOPIKBMR,NEWS KOTAMOBAGU – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Kotamobagu, Selasa (19/10/2021), melakukan finalisasi pembahasan Rancangan peraturan daerah (Ranperda) nomor 4 tahun 2015 tentang tata cara Pemilihan Sangadi (Kepala Desa), bersama Dinas PMD dan Bagian Hukum Pemkot Kotamobagu.

Kegiatan ini dipimpin Ketua Bapemperda Anugerah Begie Ch Gobel didampingi Eka Mashoeri, Abas Limbalo, dan Yudi Lantong. Menurut Beggie, ini penting untuk di bahas karena mengenai aturan daerah  tentang perubahan perda tahun 2015. “Semua ini penting untuk di bahas karena menyangkut tata cara pelaksanaan pemilihan sangadi. Di mana Kota Kotamobagu masih terdapat 15 Desa sehingga tentu menjadi penting,” kata Begie.

Begie  mengatakan, pembahasan itu  pertemuan tatap muka terakhir antara DPRD, PMD dan Bagian Hukum. “Tentu ini menjadi pertemuan tatap muka terakhir antara DPRD, PMD dan bagian Hukum, dan adapun catatan-catatan atau DIP yang menjadi 3 poin ini tinggal di sesuaikan,” ujar Beggie.

Beggie memintakepada mitra kerjanya agar 3 catatan akhir itu bisa secepatnya dirapungkan karena  sementara dipacu baik kebijakan umum, anggaran dan proyeksi pengimputanya pada program kegiatan  APBD. (adve)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.