Boltim

Bupati Sam Sachrul Mamonto Hadiri Rakor Penanganan Stunting Tingkat Provinsi 

TOPIKBMR.NEWS,BOLTIM-Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, menghadiri sekaligus mengikuti rapat koordinasi dan evaluasi (Rakorev) penanganan stunting tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2021.

Kegiatan yang digelar di Hotel Luwansa Manado ini, dihadiri dan dibuka secara resmi Wakil Gubernur  Sulut Steven Kandouw dan dihadiri seluruh Kepala Daerah Se Provinsi Sulut. Rabu 2 Juni 2021.

Wagub Steven Kandouw menyampaikan, dalam rangka mendukung Program prioritas nasional guna percepatan penurunan prevalensi stunting,maka Pemprov Sulut melakukan penilaian bagi kabupaten kota se provinsi.

“Melalui rapat koordinasi dan evaluasi penanganan stunting pemprov melakukan penilaian kinerja bagi kabupaten dan kota dalam pelaksanaan 8 aksi konvergensi penurunan stunting,” ujar Wagub Rabu,(02/06) dimanado.

Sementara itu, Bupati Sam Sachrul Mamonto menyampaikan, komitmen pemerintah daerah dalam menekan angka stunting di Kabupaten Boltim terus dilakukan melalui berbagai program.

“Hal ini dapat dilihat dari tren stunting kabupaten Boltim selang tahun 2016 hingga 2020. Dimana prevalensi stunting pada tahun 2016 adalah 20,6 persen dan naik 5,68 persen pada tahun 2018. Namun dengan berbagai program yang dilakukan prevalensi stunting pada tahun 2020 bisa ditekan sebesar 19,75 persen sehingga tinggal menjadi 6,53 persen,” jelas Bupati.

Lanjut Bupati, adapun target prevalensi stunting untuk tahun 2021 dan 2022, yakni sebesar 6 persen dan 5 persen. “Target prevalensi stunting Kabupaten Boltim pada tahun 2021 yaitu 6 persen atau ditargetkan mengalami penurunan sebanyak 0,86 persen dari tahun 2020, serta mengalami penurunan hingga 5 persen pada tahun 2022,” tandasnya.(Ndet).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top