Kotamobagu

Dinas PUPR Mulai Perbaiki Jalan Rusak di Beberapa Titik

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Beberapa titik jalan di Kota Kotamobagu mulai diperbaiki Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu lewat Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Sebagaimana yang dikatakan Kepala Dinas PUPR, Claudy N Mokodongan, bahwa perbaikan jalan perlu dilakukan mengingat ada beberapa titik jalanan yang keadaannya sudah parah.

“Ini merupakan pemeliharaan berkala, saat ini ada beberapa titik jalan yang sedang dilakukan pemeliharaan seperti jalan kartini yang sudah selesai perbaikannya, dan Jalan Panjaitan yang masih dalam proses penambalan, nanti kalau sudah selesai di tambal itu akan di lapis kembali,” ujar Claudy.

Lanjutnya, semetara untuk pemeliharaan jalan Pande Bulan yang berada di kelurahan Gogagoman, masih akan menunggu anggaran.

“Kita juga akan melakukan perbaikan untuk jalan pande bulan, karena kerusakannya sudah cukup parah, sudah seperti kolam ikan. Tapi hari ini kita baru melakukan pengecekan saja, karena kita masih menunggu dananya,” tutupnya

Selain itu kata Claudy, DPUPR juga melakukan peningkatan di sejumlah titik jalan yang ada di kotamobagu.

“Ada juga beberapa jalan yang sedang dilakukan peningkatan seperti jalan Datoe Binangkang yang akan dilebarkan, peningkatan jalan tuyobong, dan peningkatan jalan yantaton,” kata Claudy.

Adapun total keseluruhan dana untuk pemeliharaan dan peningkatan jalan di sejumlah titik jalan di kotamobagu berkisar kurang lebih 13 sampai 14 Miliyar. “Dananya dari DAK sekitar 5 miliyar lebih dan sisanya menggunakan DAU,” tutup Claudy.

(Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top