Bripka Arafat Wakili Polres Boltim Ikuti Pemilihan Polisi Teladan Tahun 2020

0

TOPIKBMR.NEWS,BOLTIM — Kepolisian Resor (Polres) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menunjuk Bripka Hijrah Arafat Mamonto sebagai perwakilan Polres Boltim yang mengikuti kegiatan pemilihan polisi teladan tahun 2020 yang digelar Polda Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (24/4/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan lewat Video Conference (Vicon) yang diikuti seluruh Polres di masing-masing daerah yang ada di Sulut.

Sebagai satu-satunya perwakilan dari Polres Boltim dalam pemilihan Polisi Teladan tahun 2020, Bripka Arafat mempresentasikan inovasi yang dilakukannya sebagai Kasie Umum dan Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polsek Modayag, dihadapan tim penilai Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulut.

Kepada TopikBMR.News, Bhabinkamtibmas di Desa Binaan Liberia dan Liberia Timur ini mengatakan, bahwa inovasi yang dipresentasikannya dihadapan tim penilai adalah, bagaimana dia menggandeng awak media untuk menjadi jembatan informasi antara pihak Kepolisian dengan masyarakat Boltim.

“Inovasi saya dalam mengikuti pemilihan Polisi Teladan ini yakni, dengan menggandeng awak media baik media online, cetak dan elektronik, guna mempublikasikan kegiatan yang dilakukan anggota Polres Boltim khusus di wilayah Sektor Modayag,” kata Arafat.

Pun, selaku Bhabinkamtibmas di Desa Liberia dan Liberia Timur, ia juga sangat dekat dengan masyarakat yang ada di Desa Binaan Polsek Modayag. Sehingga, kegiatan yang dilakukannya selaku Bhabinkamtibmas juga dipresentasikannya dalam pemilihan Polisi Teladan.

Adapun untuk hasil dari pemilihan Polisi Teladan tahun 2020 ini, kemungkinan akan diumumkan bulan depan mendatang.

(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.