Boltim

Bongkudai Barat Peduli Korban Terdampak Bencana di Bolmut

TOPIKBMR.CO BOLTIM – Pemerintah Desa, BPD Pendamping Desa dan masyarakat Desa Bongkudai Barat, Kecamatan Modayag Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, menggalang dana bantuan korban terdampak banjir dan tanah longsor di Kabupaten Bolmut.

Penggalangan dana dilakukan langsung secara kepada tiap warga di Desa Bongkudai Barat.

Kepala Desa Bongkudai Barat, Hasmi Tololiu Senin (09/03), mengtakan penggalangan dana ini adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban bencana banjir yang berada di kabupaten Bolaang Mongondow dan Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

“Pemerintah Desa Bongkudai Barat membentuk posko langsung di kediaman Kepala Desa Bongkudai Barat ” ujarnya.

Dijelaskan, bahwa posko ini mulai dibuka pada hari Sabtu lalu (6/03/2020), dan berakhir sampai dengan hari ini Senin (09/03/2020). Dari hasil penggalangan dana ini, pihaknya menerima banyak sekali bantuan dari warga masyarakat, mulai dari pakaian layak pakai, mie instan, beras dan lainnya.

“Seluruh bantuan yang diterima ini akan kami serahkan ke korban bencana pada hari Selasa (10/03/2020) esok red. melalui Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur,” ujarnya.

Lanjutnya, dia berharap semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat di Bolmut yang sedang mengalami musibah. Pihaknya juga menyampaikan rasa terimakasih yang sedalam-dalamnya pada segenap warga Masyarakat Desa Bongkudai Barat yang ikut berpartisipasi.

Ditambahkan Ramang Potabuga, tokoh masyarakat Desa Bongkudai Barat, dirinya apresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh Pemdes Bongkudai Barat, karena sebagai bentuk kepedulian pada sesama.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana di Bolmut,” tandasnya. (Ndet/Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top