Kotamobagu

Satu Warga Kotamobagu Suspect Covid-19 Dinyatakan Tidak Terinfeksi

TopikBMR,KOTAMOBAGU — Warga Kotamobagu yang sempat diduga (suspect) terpapar virus Corona bahkan sempat menggemparkan Kota Kotamobagu sehingga dirujuk menuju RSUP Prof Kandouw Manado pekan lalu, untuk dilakukan pemeriksaan akhirnya dinyatakan Negatif atau tidak terinfeksi virus Covid-19.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu dr Tanty Korompot, Senin (9/3/2020). Dikatakannya dari hasil pemeriksaan sampel pasien dari Badan Litbangkes Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dinyatakan Negatif. “Hasil pemeriksaan laboratorium Kemenkes RI sudah keluar. Dan Alhamdulillah hasilnya negatif,” tegas dr Tanty.

Menurutnya, dengan hasil tersebut jadi Kotamobagu sampai sekarang masih aman dari Corona (Covid-19).

Pun, Wali Kota Kotamobagu Hj Tatong Bara juga menegaskan bahwa Kota Kotamobagu sampai saat ini masih bebas dari ancaman penyakit virus corona. “Oleh sebab itu mari kita semua berdoa agar penyakit corona ini dijauhkan dari daerah Kotamobagu,” ujar Walikota, saat penutupan acara MTQ di Desa Tabang, Minggu (8/3/2020) semalam.

Walikota juga menyampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak perlu gelisah atau panik mengenai virus corona. “Jaga terus pola hidup bersih dan pola hidup sehat,” ungkapnya.

Selain itu, Walikota juga berpesan untuk tetap melakukan aktifitas seperti biasa, “Jika ada yang terjangkit virus corona di daerah ini, maka pemerintah akan memberitahu untuk waspada. Namun sampai saat ini penyakit corona ini dinyatakan tidak ada di Kotamobagu,” pungkasnya.

(Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top