Kotamobagu

Musdes Penetapan APBDes Moyag Tampoan Sukses Digelar

TOPIKBMR.CO KOTAMOBAGU – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Pemerintah Desa Moyag Tampoan, sukses menggelar Musyawarah Desa (Musdes) penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Moyag Tampoan Tahun Anggaran 2020, menjadi Peraturan Desa (Perdes) Minggu (8/3/2020) malam.

Hadir dalam penetapan tersebut, Sangadi Moyag Tampoan Halidun Tunggil, Sekdes Herdy Mokoagow S. Hut, Ketua BPD Helmi Paputungan S. Pd, Wakil Ketua BPD Antoni Sape SE bersama anggota BPD, ketua Lembaga Adat bersama anggota, perangkat Desa, unsur TP-PKK, unsur pegawai Sya’rii/Imam, serta unsur Pemuda dan masyarakat Moyag Tampoan.

Dalam Musdes tersebut, semua program kegiatan yang tertuang dalam APBDes T. A 2020 Moyag Tampoan, satu persatu dipaparkan dalam Musdes. Alokasi Dana Desa ( ADD) sekira Rp. 2,5 miliar. Dana Desa (Dandes) sekira Rp. 1 miliar. Total anggaran keseluruhan sekira Rp. 3,5 Miliar-an.

” Kami berharap, dengan intervensi anggaran APBDes di tahun 2020, pembangunan di Desa Moyag Tampoan, baik itu fisik, pemberdayaan, peningkatan SDM dan UMKM. Insya Allah, akan lebih baik lagi, “ujar Ketua BPD Helmi Paputungan S. Pd.

Sangadi Moyag Tampoan Halidun Tunggil dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi serta terima kasih kepada BPD, serta semua unsur masyarakat yang hadir dalam Musdes.

” Sukur Mo’anto. Semoga apa yang disepakati dalam Musdes ini, akan bermanfaat dalam pembangunan Desa Moyag Tampoan lebih maju dalam semua sektor yang didanai oleh ADD dan DD,” ungkap Tunggil.

” Untuk itu, saya mengajak seluruh elemen masyarakat turut serta dalam pembangunan di Desa Moyag Tampoan, “tandasnya (###)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top