Antisipasi Naiknya Harga Bapok, Pemkot Gelar Pasar Murah

0

topikbmr.co, KOTAMOBAGU – Pemkot Kotamobagu menggelar Pasar Murah untuk mengantisipasi terjadinya kenaikan harga bahan kebutuhan pokok (Bapok) jelang bulan suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi.

Kegiatan pasar murah tersebut dipusatkan di Lapangan olahraga, Kelurahan Pobundayan, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kamis (2/4/2019).

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Lores Binol mengatakan, pasar murah merupakan upaya Pemerintah dalam memenuhi kebutuhan Pokok warga menjelang Ramadhan dan Idul Fitri.

“Selain itu, agar warga bisa mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah dan terjangkau,” kata Binol.

Menurutnya, Pasar murah digelar Dua kali dalam setahun, yakni menjelang Puasa dan Natal. “Seperti biasanya, dimomen hari besar keagamaan pemerintah selalu menggelar pasar murah, tentu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Terpisah, Plh Kasie Pengawasan Tertib niaga dan Distribusi, Feriyanto Puhuh, menyebut sejumlah bahan yang dijual di pasar murah diantaranya Gula, Beras, Tepung, Telur, Minyak Bimoli dan Mentega.

“Gula, Beras dan Tepung itu masing-masing 1.250 Kg. Sedangkan telur hanya 150 bak. Itu dijual lebih murah yaitu 50 persen dari harga biasa. Target kami 250 orang, namun ada beberapa yang tidak mendapatkan telur karena stoknya yang masih kurang, namun tetap kami layani,” ujarnya.

(Gufran)

Leave A Reply

Your email address will not be published.