Akhir Tahun Anjungan Disdukcapil Kotamobagu Mulai Beroperasi

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Upaya mempermudah pelayanan bagi masyarakat, lebih khusus pengurusan dokumen kependudukan, terus dilakukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kotamobagu.

Buktinya, dalam waktu dekat Disdukcapil bakal mengoperasikan anjungan Disdukcapil yang berada di halaman Kantor Wali Kota Kotamobagu.

Sebagaimana disampaikan Kepala Disdukcapil Kotamobagu, Irianto Mokoginta, pihaknya mengupayakan anjungan tersebut beroperasi akhir tahun ini.

“Target kita akhir tahun beroperasi. Untuk bangunan dan peralatan sudah siap, tinggal menunggu semacam modem yang kami minta dari Kemendagri,” kata Mokoginta saat dihubungi awak media, Kamis 14 Oktober 2021.

Dikatakannya lagi, dengan adanya gerai Disdukcapil ini, masyarakat akan lebih dimudahkan dalam mengurus dokumen kependudukan.

“Kemudahan adanya gerai, masyarakat bisa mencetak sendiri berbagai dokumen kependudukan baik KTP, Kartu Keluarga maupun Akta dengan batasan tertentu. Dimana, prosedurnya perlu berhubungan dengan pihak Disdukcapil,” ujarnya.

Irianto menambahkan, ketika gerai beroperasi, nantinya akan ada semacam petunjuk penggunaan mesin pada gerai tersebut. Hal ini guna memudahkan masyarakat tentang penggunaannya.

“Insha Allah kalau sudah beroperasi, nantinya akan ada semacam petunjuk tentang penggunaan mesin gerai Dukcapil, agar masyarakat juga faham cara menggunakan alat tersebut,” tandasnya.

(*/Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.