16 Pengrajin Meubel Dapat Pelatihan dari Dispernaker Kotamobagu

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kotamobagu, memfasilitasi pelatihan berbasis kompetensi bagi 16 pengrajin meubel yang ada di Kota Kotamobagu.

Kabid Tenaga Kerja Disperinaker Kotamobagu, Aditya Manoppo mengatakan bahwa pelatihan ini merupakan program dari Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

“Pesertanya ada 16 orang. Disperinaker Kotamobagu hanya memfasilitasi peserta dan tempat pelaksanaannya. Semua urusan penganggaranya bersumber dari provinsi,” kata Aditya, Kamis (14/10).

Menurutnya, pelatihan ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan kerja yang dilakukan UPT BKL Provinsi Sulut beberapa waktu lalu. “Nah, saat kunjungan kerja tesebut Kadis Perinaker meminta agar bisa dilaksanakan kegiatan pelatihan di Kotamobagu, dan hari ini permintaan itu direalisasikan,” jelasnya.

Adapun sasaran dalam kegiatan ini, untuk lebih meningkat lagi kemampuan para pengrajin meubel khususnya di Kotamobagu. “Pelatihan ini akan dilaksanakan selama satu bulan sejak pembukaan ini,” ujarnya.

Diketahui, kegiatan tersebut dibuka oleh Asisten III Setda Kotamobagu, Sofyan Mokoginta yang dihadiri Kepala Disperinaker Sulut, Erni Tumundo.

(*/Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.