Futsal Antar Wartawan, NKRI FC Kotamobagu Pesta Gol ke Gawang JI Tomohon

0

topikbmr.co, KOTAMOBAGU – Tim NKRI FC Kotamobagu sukses mengawali pertandingan perdana melawan tim Jurnalis Independen Tomohon (JIT) FC dengan skor telak 5-0, di Lapangan Tikala Manado, Jumat (29/3/2019) sore.

Kedua tim merupakan partai pembuka pertandingan Futsal antar wartawan se Sulawesi Utara (Sulut) dengan memperebutkan Piala Wali Kota Manado Vicky Lumentut yang digagas Ikatan Wartawan Online Manado (IWO).

Dalam laga perdana tersebut, NKRI FC tampil tanpa beban. Pertandingan baru berjalan 3 menit, Sumantri Ismail membuka keran gol NKRI FC lewat sepakan kaki kanannya. Tertinggal satu gol JIT FC mencoba menekan, namun disiplinnya pertahanan belakang NKRI FC yang dikoordinir Sisman Damopolii dan Gufran Mamonto, belum mampu ditembus.

Memasuki menit ke-10, tensi pertandingan semakin panas, kedua tim saling melakukan serangan demi serangan untuk menciptakan gol. NKRI FC kembali menambah keunggulan menjadi 2-0, lewat kaki Mawardi Mamonto pada menit ke-12. Hingga jeda, skor tetap bertahan.

Selepas turun minum, tertinggal dua gol tim JIT FC melakukan rotasi sejumlah pemain. Namun beberapa peluang yang tercipta selalu mentah ditangan penjaga gawang NKRI FC yang dikawal Savdar Fransisco Toldo. Keasyikan menyerang, gawang JIT FC kembali dibuat bergetar. Kali ini, pemain serba bisa Imran Asiaw terlepas dari kawalan pemain belakang JIT FC, dan berhasil mengkonversi menjadi gol, skor 3-0 untuk NKRI FC.

Memasuki menit ke-23, hujan deras yang mulai mengguyur Lapangan Tikala Manado tidak membuat semangat tim NKRI FC kendor. Risnan Labenjang yang masuk menggantikan Reza Ramadhan, sukses mencatatkan namanya di papan skor. Kemenangan telak NKRI FC ditutup sontekan manis Imran Asiaw. Skor 5-0 bertahan hingga wasit mengakhiri pertandingan.

Manejer NKRI FC, Nasrun Koto SH MH, menyambut baik kemenangan timnya pada pertandingan perdana tersebut. Menurutnya, para pemain tampil sangat maksimal hingga bisa membawa kemenangan dengan skor cukup fantastis.

“Saya berharap hasil ini tidak membuat para pemain cepat puas, karena ini baru awal dan masih ada lawan-lawan berat dalam pertandingan selanjutnya. Semoga dalam laga berikut, kita bisa merebut kemenangan demi kemenangan hingga bisa mempertahankan status juara bertahan Piala Wali Kota Manado,” ujarnya.

(Gufran)

Leave A Reply

Your email address will not be published.