Pemdes Moyag Tampoan Apresiasi Antusias Warga Ikut Vaksinasi Massal Covid-19

0

TOPIKBMR.NEWS KOTAMOBAGU – Pemerintah Desa Moyag Tampoan Kecamatan Kotamobagu Timur, memberikan apresiasi atas antusias warga Desa Moyag Tampoan, dalam rangka vaksinasi massal Covid-19, Selasa (29/5/2021) bertempat di aula Kantor Desa Moyag Tampoan.

Pantauan awak media, Vaksinasi dimulai pada pukul 09,00 pagi, masyarakat mulai berbondong bondong datang guna mendapatkan giliran untuk di vaksin Covid-19, dari petugas kesehatan Puskesmas Kotobangon dan Dinkes Kotamobagu.

Selain itu, Perangkat Desa Moyag Tampoan, Babinkantibmas Bripka Hidayat, Babinsa Sertu Sumardi Maengkom dan pendamping Desa Alim Paputungan juga mengawasi jalannya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 hingga selesai.

” Allhamdulilah, giat pelaksaan vaksinasi massal tahap pertama, kepada masyarakat Desa Moyag Tampoan telah selesai dilakanakan oleh petugas kesehatan,” ujar Sekdes Moyag Tampoan Herdy Mokoagow S,Hut.

Dirinya menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Desa Moyag Tampoan yang dengan penuh kesadaran meringankan langkah, guna mendapatkan vaksinasi Covid-19, meski kuota untuk masyarakat di Desa Moyag Tampoan, masih terbilang belum cukup untuk jumlah penduduk Desa Moyag Tampoan.

” Semoga, pada giat vaksinasi Covid-19 pada tahap kedua nanti, akan lebih banyak lagi masyarakat yang hadir, serta kuota bagi masyarakat Desa Moyag Tampoan juga akan ditambah oleh pihak Dinkes Kotamobagu,”harapnya.

Ditambahkan Sangadi Desa Moyag Tampoan Halidun Tunggil S,pd, pelaksanaan vaksin Covid-19 dapat memicu sistem imunitas tubuh untuk melawan virus Corona. Dengan begitu, risiko Anda untuk terinfeksi virus ini akan jauh lebih kecil.

Tak hanya itu, dengan mendapatkan vaksin COVID-19 juga dapat melindungi orang-orang di sekitarnya, terutama kelompok yang sangat berisiko, seperti lansia di atas 70 tahun. Hal ini karena kemungkinan orang yang sudah divaksin untuk menularkan virus Corona sangatlah kecil.

Ditambahkan Halidun, bila diberikan secara massal, vaksin COVID-19 juga mampu mendorong terbentuknya kekebalan tubuh kelompok dalam masyarakat. Artinya, orang yang tidak bisa mendapatkan vaksin, misalnya bayi baru lahir, lansia, atau penderita tertentu, bisa mendapatkan perlindungan dari orang-orang di sekitarnya.

” Jadi, manfaat vaksin COVID-19 tidak hanya untuk sektor kesehatan, tetapi juga sektor ekonomi dan sosial. Jika sebagian besar masyarakat sudah memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik untuk melawan penyakit COVID-19, kegiatan sosial dan ekonomi masyarakat bisa kembali seperti sediakala,” tandasnya. (###)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.