Bhabinkamtibmas Polsek Modayag Dampingi Penyerahan BLT Dandes di Desa Liberia Timur

0

TOPIKBMR.NEWS,BOLTIM – Polisi Desa (Bhabinkamtibmas) melakukan pendampingan dalam rangka penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT Dandes), kepada warga Desa Liberia, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Pada Sabtu, (9/5/2020).

Pemberian BLT Dana Desa kepada warga tidak mampu tersebut dalam bentuk uang tunai sebesar Rp600 per Kepala Keluarga yang bersumber dari Dana Desa.

Bantuan ini dibagikan langsung oleh Kepala Desa di dampingi oleh aparat Desa,Pendamping Desa, Anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta Camat Modayag dikabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Pada kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Modayag Desa Liberia Bripka Arafat Mamonto mengambil bagian untuk mendampingi dan menyerahkan BLT Dana Desa kepada masyarakat yang layak untuk mendapatkan BLT Dana Desa tersebut.

“Penyerahan BLT Dana Desa kepada 5 KK dalam bentuk uang tunai. Serta memastikan penerimanya warga yang betul-betul terdampak Covid-19,” katanya.

Dia menerangkan, pembagian BLT Dana Desa tersebut yang di laksanakan secara door to door ke rumah warga yang layak mendapatkan bantuan dari dampak penyebaran virus corona Covid-19 dan Bhabinkamtibmas menghimbau untuk tetap menjaga jarak, menjaga kebersihan, mengurangi aktifitas di luar rumah jika tidak terlalu penting, tidak berkerumun dan selalu menggunakan masker bagi warga setempat

Arafat Juga menambahkan bahwa apabila ada keluarga yang benar-benar berhak menerima Bantuan Langsung Tunai baik yang bersumber dari Dana Desa ataukah dari kementrian sosial untuk para kepala desa segera berkoordinasi dengan polres Bolaang Mongondow timur melalui Polsek setempat.

“Silahkan untuk menghubungi Polsek setempat,bagi desa yang ada beberapa warga yang belum sempat terkaver baik itu dari bantuan tunai maupun non tunai,agar kepala desanya segera berkoordinasi dengan Polsek setempat” pungkasnya.

(Ndet)

Leave A Reply

Your email address will not be published.