Pemdes dan Masyarakat Moyag Salurkan Bantuan Kemanusiaan di Bolmong-Bolmut

0

TopikBMR,KOTAMOBAGU – Pemerintah Desa (Pemdes) Moyag turut meringankan beban bagi masyarakat yang tertimpa bencana alam banjir bandang di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dan Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). Pemdes dan masyarakat Moyag menyalurkan bantuan yang dipimpin langsung Kepala Desa, Rusmin Mamonto.

Jenis bantuan yang diberikan Pemdes Moyag berupa kebutuhan pokok seperti beras, mie instan, air mineral, pakaian, susu, gula pasir, popok bayi dan lainnya.

Kepala Desa Rusmin Mamonto mengatakan, bahwa Pemdes dan masyarakat Moyag sudah yang kedua kalinya menyalurkan bantuan. “Hari Jumat (pekan lalu) sebagian bantuan yang kita kumpul telah disalurkan bersamaan dengan bantuan dari Pemerintah Kotamobagu. Dan kemarin bantuan kebutuhan pokok lainnya kita salurkan langsung di posko penampungan bantuan baik di Bolmong dan Bolmut,” kata Rusmin Mamonto.

Pun, dirinya berharap agar bantuan dari pemerintah dan masyarakat Desa Moyag dapat meringankan beban para korban yang terkena musibah bencana alam banjir bandang.

“Insya Allah bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa bencana. Kita juga berdoa semoga keadaan serta kondisi wilayah yang terdampak bencana cepat pulih seperti sedia kala,” harapnya.

(Tri)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.