Bolmut

Dinas PUPR Bolmut Segera Konsultasi dengan Pemerintah Pusat Terkait Kerusakan Infrastruktur Akibat Bencana

TOPIKBMR.CO BOLMUT— Kerusakan dan kerugian pasca banjir bandang di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut, pada Rabu (04/03/20), mengalami kerugian senilai Rp 14 miliar. Kerugian tersebut meliputi infrastruktur daerah yaitu jalan, air bersih, jembatan, sungai, dan irigasi.

Terkait dengan hal itu, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) akan segera melakukan konsultasi ke Pemerintah Pusat terkait kerusakan infrastruktur Daerah akibat bencana banjir bandang dan tanah longsor.

Kepala PU-PR Rudini S. Masuara ST, mengatakan, perbaikan sarana infrastruktur daerah pasca bencana ini, akan segera dikonsultasikan ke Pemerintah Pusat melalui Kementrian Pekerjaan Umum.

“Pemerintah Daerah dalam waktu dekat ini akan berangkat ke beberapa kementrian terkait kerusakan infrastruktur daerah,” kata Masuara.

Diketahui, banjir bandang yang terjadi di Bolaang Mongodow Utara, termasuk bencana terbesar. Selain merusak infrastruktur, dua orang menjadi korban jiwa. Perkebunan dan ternak milik warga rusak dan mati akibat diterjang banjir.

Di beberapa lokasi, rumah dan jalan yang biasa digunakan warga rusak berat. (BUY)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top