Kotamobagu

400 Juta Program Pemberdayaan Masyarakat Desa Sia

topikbmr.co KOTAMOBAGU – Pemerintah Desa Sia Kecamatan Kotamobagu Utara akan memanfaatkan semua sumber daya masyarakat untuk dikembangkan. Salah satunya adalah program pemberdayaan Usaha Kecil Menengah (UKM) dan industry rumah tangga.

Kepala Desa Sia Herto Balansa mengatakan, program Pemdes Sia dalam meningkatkan perekonomian di Desa, adalah dengan menggali potensi masyarakat untuk diberdayakan.

“ Untuk program pemberdayaan masyarakat, tahun 2019 ini, kita mengalokasikan dana desa sekira 400 juta. Seperti membantu industry rumah tangga, perbengkelan dan beberapa pelatihan lainnya,”ujar Herto, Selasa (30/7/2019).

Dirinya berharap, dengan adanya program pemberdayaan masyarakat di sector ekonomi ini, dapat meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat.

“ Pemberdayaan UKM dan industry rumah tangga mejadi prioritas Pemdes Sia. Ini juga akan membantu meningkatkan taraf perekonomian masyarakat,”ungkapnya.

Sebelumnya, Rum Mokoagow Kasie Kelembangaan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas PMD Kotamobagu mengatakan, jika 30 persen pagu dari alokasi dana desa (ADD) diperuntukkan pada pemberdayaan.

“ Diharapkan, besaran anggaran yang masuk ke Desa, dapat dimanfaatkan sebaik mungkin sesuai dengan peruntukkannya,”tandasnya. (Herdy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top