Kotamobagu

2.800 Vaksin Tiba di Kotamobagu Malam Ini, Nakes Terlebih Dahulu Disuntik

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU — Sebanyak 2.800 vaksin sinovac akan didistribusikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) di Kota Kotamobagu pada malam ini, Rabu (27/1/2021).

Dan, yang akan terlebih dahulu disuntik vaksin adalah Tenaga Kesehatan (Nakes) dan tenaga penunjang seperti sopir ambulans dan petugas pemulasaraan jenazah Covid-19.

Hal ini sebagaimana dikatakan, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, dr Tanty Korompot. Menurutnya, Nakes yang menjadi ujung tombak penanganan Covid-19 akan menerima dua kali penyuntikan.

“Insyaallah, sebentar malam tiba di Kotamobagu. Tahap awal untuk 1.375 sumber daya kesehatan. Masing-masing menerima dua kali penyuntikan,” kata dr Tanty.

Sekedar diketahui, pendistribusian vaksin ini sendiri lebih cepat dari jadwal yang ada. Pun, dr Tanty mengatakan, setelah diterima vaksin tersebut akan langsung disimpan di tempat khusus yang telah disiapkan.

“Jadwal sebenarnya besok hari pada tanggal 28. Namun sudah dikirim lebih awal. Nantinya, jika vaksin sudah tiba, langsung didistribusikan ke seluruh Puskesmas dan diletakan ditempat khusus,” ujar Tanty.

(Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top