Kotamobagu

Awal Bulan Depan, Proses Vaksinasi Tahap I di Kotamobagu Dilakukan

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU — Vaksin Sinovac telah tiba di Kota Kotamobagu, Rabu (27/1/2021) sekitar pukul 19.40 WITA di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu semalam.

Pun, Vaksin diterima langsung Kepala Dinas Kesehatan, dr Tanty Korompot, kemudian selanjutnya disimpan di cold chain yang merupakan tempat penyimpanan khusus vaksin.

Dan untuk pelaksanaan vaksin, dr Tanty mengatakan masih akan melaksanakan rapat terkait teknis pelaksanaan.

“Setelah kami terima semalam, hari ini kami masih akan menggelar rapat dengan para Kepala Puskesmas, Vaksinator, Satgas Covid-19 yang di dalamnya ada unsur TNI dan Polri, terkait teknis vaksinasi di RSUD maupun di Puskesmas,” kata dr Tanty.

Namun, untuk pelaksanaan nanti, dr Tanty mengatakan akan dilakukan pada awal Februari 2021. “Untuk pelaksanaan vasin sendiri, rencana kita pada tanggal 1 Februari. Namun akan dilihat dulu, kalau persiapannya sudah selesai maka kita laksanakan, tapi kalaupun belum berarti dilaksanakan pada tanggal 2 Februari,” terangnya.

Untuk penyimpanan, sebelumnya dr Tanty mengatakan akan dibagi ke beberapa Puskesmas. Akan tetapi, kapasitas penyimpanan di Kantor Dinkes mememnuhi, sehingga semua disatukan di kantor Dinkes.

“Cukup disimpan di sini saja karna kapasitasnya memadai jadi semua tertampung, selain itu agar lebih mudah mengawasi. Untuk pengamananya juga terjamin karena dijaga ketat unsur TNI Polri serta pihak keamanan Dinkes,” tandasnya.

(Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top