Sangadi Moyag Tampoan Terima Penghargaan Dari Menteri Desa PDT dan Transmigrasi RI

0

TOPIKBMR.NEWS KOTAMOBAGU – Hi Halidun Tunggil S,Pd Kepala Desa  (Sangadi ) Desa Moyag Tampoan Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu, menerima penghargaan dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, A. Halim Iskandar.

Penghargaan ini, diserahkan oleh Kepala Dinas PMD Kota Kotamobagu Drs Hi Usmar Mamonto, kepada Kepala Desa Moyag Tampoan Hi Halidun Tunggil S,Pd bertempat di Aula Kantor Dinas PMD Kotamobagu, Rabu (27/1/2021).

(Foto: Piagam penghargaan dari Menteri Desa PDT dan Transmigrasi RI)

Penghargaan ini diraih atas kesuksesan Desa Moyag Tampoan dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap pertama sesuai dengan batas waktu yang telah ditetapkan di tahun anggaran 2020.

“ Banyak selamat atas penghargaan yang telah diraih ini. Semoga ditahun 2021 ini, tetap mempertahankan presis yang sudah diraih, dalam penyaluran BLT Dana Desa tepat waktu,” ujar Kadis PMD Kotamobagu Drs Hi Usmar Mamonto.

Sementara itu, Sangadi Moyag Tampoan Halidun Tunggil S,Pd menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Menteri Desa PDT dan Transmigrasi RI atas penghargaan yang telah diraih dalam ketepatan penyaluran BLT Dandes di tahun anggaran 2020.

(Foto : Penyaluran BLT Dana Desa di tahun anggaran 2020)

Menurut Halidun, penghargaan ini dapat diraih atas kinerja semua perangkat Desa, BPD Desa Moyag Tampoan, Pendamping Desa serta suport dari tim solid Dinas pmd Kota Kotamobagu.

“ Insya allah, tahun 2021 ini penyaluran BLT Dana Desa akan lebih baik lagi,”tandasnya.

Diketahui, penerima BLT Dana Desa Moyag Tampoan sebanyak 30 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Mereka menerima BLT Dandes mulai dari Bulan April, Mei, Juni Rp.600 Ribu/bulan, selanjutnya pada Bulan Juli, Agustus , September, Oktober, November dan Desember Rp 300 ribu/bulan., Total anggaran yang dikucurkan untuk BLT Dandes sebanyak Rp 108.000.000 Juta rupiah.(Fatan)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.