Bolmong

10 Ribu KK Penerima BST di Bolmong

TOPIKBMR.NEWS BOLMONG –  Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mencatat, ada sebanyak 10.010 kepala keluarga (KK) akan menerima bantuan sosial tunai (BST), yang berasal dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Kadis Sosial Bolmong Abdul Haris Bambela mengatakan, jumlah penerima BST itu, merupakan data yang telah divalidasi oleh kementerian terkait setelah dua kali diajukan usulan.

“Jadi total jumlah penerima BST dari Kemensos di Kabupaten Bolmong berjumlah 10.010 KK,” ujar Bambela, kemarin. Nominal penerima BST itu berjumlah Rp.600 ribu, yang nantinya diterima selama tiga bulan, mulai April, Mei dan Juni.

Dikatakannya, terkait dengan penyaluran BST tersebut, pihaknya tinggal menunggu data atau nama-nama penerima yang akan dikirim oleh kemensos melalui Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Masyarakat penerima BST diharapkan untuk tetap bersabar, penyeraluran secepatnya akan dilaksanakan.

Dia menjelaskan, bahwa semua membutuhkan waktu dan proses untuk validasi data. Selai itu, juga dilakukan lagi kroscsek bagi penerima bantuan agar tidak double. Dengan bantuan program lain dari pemerintah.

”Yang jelas nanti sebelum lebaran semua penerima BST sudah akan menerima bantuan,” ungkapnya. Di tengah pandemi Covid-19 ini, tidak sedikit bantuan yang dikucur. Baik dari pemerintah daerah, provinsi maupun pemerintah pusat.

“Mulai dari bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (dandes), bahan pokok, bantuan sosial untuk masyarakat yang terdampak, tapi belum tercover bantuan,” pungkasnya.(##)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top