Wawali Tutup STQH ke-VIII Tingkat Kota Kotamobagu

0

TOPIKBMR.NEWS, KOTAMOBAGU – Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, secara resmi menutup kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke-VIII tingkat Kota Kotamobagu yang digelar mulai 12-14 Maret 2023, Selasa (14/3/2023) malam.

Dalam sambutannya, Wawali menyampaikan apresiasi kepada pihak Kantor Kemenag Kotamobagu, jajaran pengurus LPTQ, dewan hakim dan seluruh panitia atas suksesnya penyelenggaraan STQH ke-VIII tingkat Kota Kotamobagu.

“Atas nama pribadi dan jajaran pemerintah daerah juga menyampaikan selamat kepada seluruh peserta yang menjadi juara pada pelaksanaan STQH tingkat Kota Kotamobagu pada tahun ini,” ucapnya.

Nayodo menjelaskan, pelaksanaan STQH bukan hanya sebatas perlombaan semata, namun lebih kepada upaya meningkatkan ketaqwaan serta pemahaman nilai-nilai yang terkandung dalam kitab suci Al-Quran.

“Yang terpenting dari kegiatan ini adalah bagaimana kita semua dapat terus meningkatkan semangat mempelajari Al-Qur’an, karena hakekat pelaksanaan kegiatan ini adalah bagaimana memahami, menghayati serta mengamalkan kandungan kitab suci Al-Qur’an dalam kehidupan kita sehari-hari,” ujarnya.

Wawali juga berharap, para peserta yang menjadi juara pada ajang ini juga akan mampu berprestasi dan mampu bersaing pada STQH tingkat Provinsi Sulut ke – 27 yang akan dilaksanakan di Kota Amurang, Kabupaten Minsel.

“Diharapkan juga bagi para juara STQH tingkat Kota Kotamobagu ini dapat terus meningkatkan kemampuannya dalam rangka mengikuti STQH tingkat Provinsi Sulut tahun 2023 mendatang,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan, unsur Forkopimda, Sekda Kotamobagu Sofyan Mokoginta, Kepala Kantor Kemenag Kotamobagu beserta jajaran, para Asisten serta pimpinan OPD Pemkot Kotamobagu.

(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.