Advertorial

Wawali Buka Festival Budaya dan Perayaan Cap Go Meh

TopikBMR.com

KOTAMOBAGU – Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, membuka Perayaan Cap Go Meh Tahun 2019 sekaligus melepas peserta Festival Budaya yang diselenggarakan Umat Tri Dharma bekerjasama dengan Pemkot Kotamobagu, di Jalan Kartini, Selasa (19/2/2019).

Perayaan Cap Go Meh tahun ketiga di Kotamobagu ini, menampilkan berbagai macam pertunjukan seperti tarian adat dan budaya baik dari Kotamobagu, Bolmong Raya, Minahasa maupun Jawa. Kemudian Barongsai dan atraksi Thangsin.

Wakil Wali Kota Kotamobagu dalam sambutannya menyampaikan, atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kotamobagu mengucapkan selamat tahun baru Imlek 2570 tahun 2019 kepada umat Tri Dharma.

“Semoga di tahun baru Imlek ini akan senantiasa membawa berkat, kebahagiaan, kesejahteraan serta keberuntungan bagi saudara-saudaraku sekalian,” kata Nayodo.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota juga menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia pelaksana serta seluruh pihak yang telah mendukung dan menyukseskan kegiatan perayaan Cap Go Meh dan festival budaya di Kotamobagu.

“Karena selain sebagai perwujudan rasa syukur dari saudara-saudaraku yang merayakan tahun baru imlek, kegiatan ini juga merupakan sebuah sarana bagi kita semua untuk semakin mempererat ikatan tali persaudaraan, kebersamaan dan persatuan diantara kita semua,” ujarnya.

Lanjutnya, kegiatan perayaan tahun baru Imlek tentu merupakan sebuah komitmen dan momentum yang tepat untuk melakukan refleksi, evaluasi dan transformasi menuju kebijaksanaan, kepekaan sosial serta kemuliaan.

“Oleh karena itu, tahun baru imlek di tahun 2019 ini juga harus dapat menjadikan sebagai sebuah momentum untuk semakin menumbuh kembangkan kesetiakawanan, dan kepedulian serta jiwa sosial diantara kita,” tuturnya.

Dirinya juga menilai apa yang menjadi tema perayaan Cap Go Meh dan festival kebudayaan tahun ini, yakni dengan semangat perayaan cap go meh dan festival budaya kita tingkatkan persatuan dan kesatuan serta keberagaman antar umat beragama.

“Tentunya memiliki makna yang sangat dalam karena sebagai sebuah daerah yang majemuk serta kaya dengan keragaman etnis, budaya dan agama, maka kita semua tentunya juga menyadari bersama bahwa hanya dengan persaudaraan dan persatuan maka seluruh program dan kegiatan pembangunan di daerah ini akan dapat terlaksana dengan baik sebagaimana yang menjadi harapan kita semua,” imbuhnya.

Diakhir sambutannya, Wakil Wali Kota juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pengurus Klenteng Tian Shang Sheng Mu Kung Kotamobagu, panitia pelaksana dan semua pihak yang telah mendukung serta mensukseskan pelaksanaan kegiatan perayaan cap go meh dan festival budaya di Kota Kotamobagu.

(Guf/Adve)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top