Pemkab Boltim Terima Penghargaan SAKIP Nilai B, Sekda :  Ini Jadi Motivasi Kinerja SKPD

0

topikbmr.co, BOLTIM- Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Muhamad Assagaf, didampingi oleh Kabag Organisasi dan Tata Laksana Setda (Ortal) Fera Sewow, menghadiri acara penyerahan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) Award Tahun 2018 yang dilaksanakan di Makassar, Selasa (19/02/2019).

Dalam penyerahan itu, Pemkab Boltim menerima predikat B yang diserahkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Syafrudin bersama para kepala daerah lainnya, di Hotel Four Points Makassar.

Sekda Boltim Muhamad Assagaf mengatakan, kendati menerima predikt B, hal ini tidak menjadikan Pemkab Boltim berdiam diri. Kata dia, Pemkab akan terus memacu kinerja untuk lebih meningkatkan kapasitas pelayanan dan akuntabilitas pemerintah daerah.

“Masih banyak yang perlu dibenahi dalam membangun SAKIP, baik berupa standar belanja berbasis program, adanya inovasi dan memastikan capaian outcome, serta rasionalisasi kegiatan agar lebih memudahkan pengendalian pada setiap program strategis pemerintah daerah,” kata Assagaf.

Menurut Assagaf, tentunya predikat ini menjadi perhatian tersendiri, sebagai bagian penting dalam membangun komitmen meningkatkan capaian akuntabilitas kinerja Pemerintah Boltim ke arah yang lebih maju.

“Keberhasilan ini tak lepas dari peran SKPD dan terutama sebagai bukti bahwa Pemerintah daerah dibawa  kepemimpinan Bupati Boltim, Sehan Landjar dan Wakil Bupati Rusdi Gumalangit bersama DPRD terus bekerja sesuai harapam pemerintah Pusat,” jelasnya. (Gery)

Leave A Reply

Your email address will not be published.