Kotamobagu

Walikota Canangkan Gerakan Jumat Infaq Rp1.000

TOPIK KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, canangkan Gerakan Jumat Infaq Rp 1.000, usai pelaksanaan Apel Korpri di lingkup Pemkot Kotamobagu, di Lapangan Boki Hontinimbang, Kamis (17/01/2019).

Dalam pencanangan tersebut, ditandai pemasukkan Amplop putih bertulisan Rp 1.000 oleh Wali Kota ke dalam kotak infaq yang disiapkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kotamobagu.

Wali Kota Kotamobagu menyampaikan, bahwa gerakan untuk ber infaq ini bertujuan untuk membangun kesadaran serta partisipasi khususnya umat islam dalam berinfaq.

“Itu tabungan akhirat kita. Keluarkan setiap hari jumat tanpa ada yang melihat. Dan kedepan saya berharap bukan pada Jumat saja melainkan di hari-hari lain,” ujar Tatong.

Tatong juga berharap, dengan adanya gerakan ini dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Kotamobagu Rusdin Bonde, mengatakan gerakan ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya umat muslim untuk berinfaq.

“Ini juga untuk membantu kesejahteraan pegawai syar’i dan imam. Dengan berinfaq diharapkan tumbuh kesadaran warga dengan sendirinya terbiasa dengan infaq ini. Karena kadang orang lupa. Dan kedepan bukan hanya Rp 1.000 tetapi juga diharapkan akan lebih,” harapnya. (Guf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top