Kotamobagu

Wali Kota Tatong Turun Langsung Serahkan Bantuan Sembako Bulan Juli

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU — Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, turun langsung membagikan bantuan sembako bagi warga Kotamobagu yang terdampak Covid-19, Senin (27/7/2020).

Penyaluran hari ini dilakukan di 5 Kelurahan dan Desa yakni Kelurahan Upai, Kelurahan Biga, Kelurahan Kotamobagu, Kelurahan Mogolaing dan Desa Sia.

Wali Kota Tatong Bara mengatakan, bantuan sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19 ini telah dianggarkan Pemerintah Kota (Pemkot) sampai bulan Desember mendatang, apabila belum ada perubahan status dari Pemerintah Pusat. “Jadi pemerintah daerah sudah menyiapkannya sampai bulan Desember, ” ujar Tatong.

Pun, guna memastikan jumlah bantuan yang akan diterima, Tatong turung langsung dalam penyerahan bantuan. “Saya turun langsung ini guna memastikan jumlah bantuan yang disalurkan, yakni beras 10 kilogram serta bantuan lainnya itu jumlahnya masih sama dengan sebelumnya atau tidak. Kalau tidak tolong diberitahukan,” ujar Tatong.

Untuk jenis beras yang berubah dari medium ke premium, Tatong menjelaskan bahwa setelah berjalan beberapa bulan hingga bulan Juli ini, anggaran yang diprediksi akan dialihkan ke RSUD karena diprediksikan akan ada rujukan pasien Covid-19, ternyata tidak sebanyak yang telah dipresentasikan, sehingga anggaran tersebut dialihkan untuk bantuan. “Oleh sebab itu, beras yang tadinya kita anggarkan medium kita ubah ke premium. Jadi lebih enak,” ujar Wali Kota dua preiode ini

Tak luput, dia berharap, bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. “Insha Allah kita bisa bertemu lagi bulan depan. Jaga kesehatan dan tetap pakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak,” harap Tatong.

(Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top