Wali Kota Tatong Tinjau Dua Lokasi Rencana Pembangunan Rusunawa

0

TOPIKBMR.NEWS, KOTAMOBAGU — Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara meninjau lokasi pembangunan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa), Kamis (29/7/2021) di dua lokasi berbeda yakni, Kelurahan Pobundayan dan Kelurahan Kotamobagu.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kotamobagu Chelsia Palutungan, saat yang turut mendampingi Wali Kota mengatakan, saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu telah mengajukan proposal rencana pembangunan Rusunawa kepada Direktorat Rumah Susun Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia terkait rencana pembangunan Rusunawa di Kota Kotamobagu.

“Sejak tahun kemarin kami telah mengajukan proposal usulan pembangunan 2 (dua) unit Rusunawa di Kota Kotamobagu ke Kementeria PUPR,” ucap Chelsia.

Pun, usulan pembanguan dua unit Rusunawa di Kotamobagu sudah masuk dalam dokumen Renstra Kementerian PUPR. Hanya saja kata Chelsia, Pemerintah Kota Kotamobagu masih terkendala dengan penyediaan lahan untuk lokasi pembangunannya.

“Saat itu kita memang belum memiliki lokasi yang pasti dan memadai sebagai salah satu syarat pihak kementerian untuk pembangunan Rusunawa ini, sehingga belum sempat diakomodir. Padahal usulan kami sudah masuk dalam renstra-nya kementerian,” katanya.

Sehingga, dengan adanya dua lokasi yang ditunjau Ibu Walikota hari ini, Chelsia berharap proposal yang kami ajukan bisa segera direspon kementerian PUPR.

“Insyaallah dengan kesiapan 2 tempat ini sebagai lokasi pembangunan Rusunawa, usulan kami bisa segera direspon. Kami tentu berharap Rusunawa ini bisa dibangun di daerah ini. Terlebih modelnya mini apartement 4 lantai tipe 36,” ujar Chelsia.

(*/Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.