Kotamobagu

Wacana Lokasi Pasar Senggol di Eks RSUD Datoe Binangkang, Ini Respon Pedagang

TOPIK KOTAMOBAGU – Wacana lokasi pelaksanaan Pasar Senggol tahun ini, yang akan dipusatkan di eks RSUD Datoe Binangkang mendapat tanggapan penolakan dari pedagang yang biasa berjualan di Pasar senggol.

” Jika nanti akan dipusatkan di eks RSUD Datoe Binangkang, kami pedagang tidak mau berjualan di tempat tersebut. Sebab, kita ketahui bersama lokasi tersebut, dari isu yang saya dengar sedikit angker, “ujar Wawani warga Gogagoman, juga pedagang yang kerap berjualan di Pasar Senggol ketika jelang hari raya Idul Fitri,Rabu (13/2/2019).

Menurutnya, jika ada lokasi lain yang siapkan oleh Pemkot, dirinya dan rekan rekannya sesama pedagang, pasti akan berjualan di lokasi tersebut, selain di eks RSUD-DB.

” Alangkah baiknya, jika lokasi Pasar Senggol di tempat lain saja. Jangan di eks RSUD-DB,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecim Menengah (Disdagkop-UKM), Herman Aray, mengatakan ada beberapa titik yang direncanakan untuk pusat Pasar Senggol tahun ini. Namun diutamakan di Eks RSUD Datoe Binangkang.

Meski begitu pihaknya menyiapkan lokasi alternatif pelaksanaan Pasar Senggol diantaranya, Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan dan Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat. (Guf/Her)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top