Wabup Boltim Ajak Pemdes Aktif Sosialisasikan Stop BABS  Kepada Masyarakat 

0

topikbmr.co BOLTIM-Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Drs. Rusdi Gumalangit menghadiri Deklarasi Stop Buang Air Besar (BABS), di desa Bongkudai Baru, Kecamatan Mooat. Acara ditandai dengan penandatanganan dan pembacaan ikrar bersama tentang stop BABS. Kamis (22/8)

Pada kesempatan itu, Wabup menyampaikan apresiasi kepada pemerintah desa Bongkudai Baru yg telah mendeklarasikan Stop BABS. Ia meminta langkah ini diikuti oleh pemerintah desa lainnya dengan melaksanakan dan mensosialisasikan stop BABS kepada masyarakat sehingga perilaku BABS dapat di hentikan.

“Pemerintah desa agar mendata warga masyarakat atau KK yg belum ada tempat sanitasi sehingga boleh di bangun dengan anggaran DD,” ungkap Wabup

Lanjutnya juga, Stop BABS  merupakan salah satu program pemerintah kabupaten sehingga perlu mendapat dukungan dari masyarakat.

“Stop BABS perlu di aplikasikan oleh seluruh masyarakat karena Stop BABS sangat berdampak positif bagi kesehatan kita bersama,” ujarnya

Ia juga menghimbau pemerintah desa dapat bersama-sama mendukung program stop BABS dan berkoordinasi dengan dinas terkait sehingga lingkungan maupun desa bersih, bebas dari penyakit.

“Mari tingkatkan kesehatan mulai dari rumah masing-masing sampai ke lingkungan yang lebih luas,” tuturnya

Turut hadir Kadis Kesehatan Boltim Eko Marsidi, Camat Mooat Jeane Kapantouw, aparat desa dan tokoh masyarakat se Kecamatan Mooat. (Iki)

Leave A Reply

Your email address will not be published.