Hukrim

Polres Kotamobagu Berhasil Ungkap Pelaku Spesialis Bongkar Counter HP dan Rumah

topikbmr.co HUKRIM- Kepolisian Polres Kotamobagu melalui Satuan Reserse dan Kriminal (Sat-reskrim), berhasil mengungkap dan menangkap tiga terduga pelaku spesialis bongkar Counter HP dan pembongkaran rumah lintas Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Pengungkapan dan penangkapan oleh Tim Resmob yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Kotamobagu AKP Muhammad Fadli ini, dilakukan berdasarkan laporan yang masuk kemudian langsung ditindak lanjuti. Alhasil, SH alias Ukan (22), warga Kelurahan Bugis Gorontalo, MM alias Mimin (28), warga Desa Mataindo Bolsel, dan JR alias Midi (48), warga Desa Borgo Mitra berhasil ditangkap dibeberapa tempat berbeda.

Kasat Reskrim baru AKP Muhammad Fadli mengatakan, ketiga pelaku yang ditangkap merupakan pelaku pembongkaran Counter Hp dan rumah lintas Provinsi.

“Ketiga pelaku SH, MM dan JR kami tangkap di tempat dan hari berbeda. SH berhasil kami tangkap dirumahnya di Gorontalo pada Sabtu kemarin, MM di Desa Laulalang Kabupaten Toli-Toli pada Senin, dan JR kami tangkap di Desa Janja Kabupaten Toli-Toli pada Selasa kemarin,” kata Fadli.

Menurutnya, hasil introgasi kepada para terduga, dimana mereka melakukan pencurian dibeberapa TKP, yakni Desa Konarom melakukan pembongkaran counter dan mencuri HP berjumlah 48 buah dan uang Rp 3.5 juta dan di desa Tilamuta wilayah gorontalo.

“Di gorontalo mereka melakukan pencurian 2 buah mesin laut (motor tempel), dan di Desa Buroko melakukan pembongkaran Counter dan mencuri HP 58 buah dan uang Rp 300.000, dan melakukan pencurian di Desa Jiko Molobok dan melakukan pencurian Cengkih serta melakukan pencurian di Desa Nuangan kasus pembongkaran warung dan mencuri rokok,” ujarnya.

Menariknya, saat ketiga pelaku dibawah untuk pengembangan dan guna menunjukkan tempat penjualan hasil curian para pelaku lanjutnya, tiba-tiba para pelaku melakukan perlawanan dan melarikan diri.

“Ketiga pelaku melawan, kemudian mencoba melarikan diri. Sehingga anggota memberikan tembakan peringatan keudara sebanyak tiga kali, namun tidak diindahkan oleh para pelaku sehingga tim memberikan tindakan tegas terukur dengan menembak para pelaku dan mengena di kaki mereka,” ungkapnya.

“Ketiga pelaku bersama barang bukti saat ini sudah kita amankan guna proses lebih lanjut,” jelasnya. (#)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top