Wabub Boltim Buka Workshop Audit Kinerja Bidang Pendidikan dan Perizinan

0

TOPIKBMR.NEWS,BOLTIM-Bertempat di Hotel Manado, Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Oskar Manoppo SE.MM buka kegiatan Workshop Audit Kinerja Bidang Pendidikan dan Perizinan kerja sama antara Inspektorat daerah dan BPKP perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2021.

Melalui kesempatan itu, Wabup Oskar mengatakan,Workshop ini merupakan kegiatan dalam upaya mewujudkan pelayanan yang bermutu, Disdik,dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

“Audit kinerja merupakan salah satu mekanisme, untuk menilai kinerja, di Disdik dan DPMPTSP, yang dilakukan oleh Tim audit kerja, yang dibentuk oleh inspektur daerah, berdasarkan standar/kriteria/target yang ditetapkan. Sedangkan rapat tinjauan manajemen, merupakan wahana untuk melaksanakan evaluasi terhadap sistem manajemen mutu,” jelas Oskar Senin,(21/6/2021).

Lanjut Oskar tujuan dari kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan terhadap masyarakat melalui, monitoring dan penilaiyan kinerja, yang dilakukan, sebagai wujud akuntabilitas bagi masyarakat.

“Berbagai mekanisme monitoring, dan penilaiyan kinerja dapat dilakukan baik melalui supervisi, laporan capaian kinerja, audit lokakarya mini bulanan, lokakarya mini triwulan, penilaian kinerja semester, dan penilayan kinerja tahunan,” bebernya.

Oskar juga menambahkan,kegiatan ini akan membantu menyelesaikan permasalahan, yang terjadi di dinas pendidikan dan dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu,sehingga mutu dan kinerja seluruh pegawai dapat lebih meningkat,” ujar Wabub.

“Dengan mingikuti workshop ini juga akan meningkatkan pengetahuan dan kualitas seluruh tim Inspektorat Daerah, dalam menerapkan ilmu dan materi yang di dapat sehingga permasalahan yang dihadapi, bisa ditindak lanjuti dan diselesaikan,”pungkasnya.

Diketahui Kegiatan Workshop ini akan berlanjut selama lima hari yakni 21-25 Juni 2021. (Adve)

Leave A Reply

Your email address will not be published.