Gelar Baksos Donor Darah, PMI Gandeng Pemkab dan DPRD Boltim

0

TOPIKBMR.NEWS,BOLTIM – Memperingati hari World Blood Donor Day (WBDD) Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dan Pemkab Boltim,gelar aksi peduli kemanusiaan dengan donor darah sukarela.

Melalui Ketua PMI cabang Boltim sekaligus wakil ketua DPRD Boltim Medy Lensun, mengatakan PMI ini adalah organisasi resmi dari Pemerintah Pusat yang melebar di seluruh Indonesia untuk tugas kemanusiaan seperti Donor darah.

“Terimakasih atas kehadiran dan partisipasi suadara sekalian yang telah ikut mendonorkan darah nya, di kegiatan hari World Blood Donor Day (WBDD), aksi peduli kemanusiaan dengan donor darah sukarela,” terang Medy Senin,(21/6), bertempat di halaman Kantor DPRD Boltim.

Senada dikatakan Bendahara PMI Kabupaten Boltim Seska Ervina Budiman (Ketua Tim Penggerak PKK Boltim) Setetes darah yang kita berikan akan menyelamatkan nyawa sesama kita manusia.

“Kegiatan aksi peduli kemanusiaan dengan donor Darah sukarela, memperingati hari World Blood Donor Day (WBDD). Kita ketahui daerah kita kekurangan atau krisis darah yang dialami oleh Bank Darah PMI. Banyak saudara kita yang sangat membutuhkan darah untuk di donorkan, sehingga itu, kami selaku pemerintah juga PMI untuk menggelar Baksos gelar aksi peduli kemanusiaan dengan donor darah sukarela. Alhamdulillah teman teman dan warga untuk mendonorkan darahnya sangat antusias, kedepanya kita di PMI Boltim akan membuat lagi kegiatan sperti ini untuk dimasukan dalam program kerja agar ketersediaan darah selalu ada di PMI,” tandas mantan Anggota DPRD fraksi Nasdem ini.

Turut hadir dalam kegiatan aksi donor darah ini, Ketua PMI Boltim Medy Lensun (Wakil Ketua DPRD), Bendaraha Seska Ervina Budiman (Ketua TP-PKK Boltim), Sekertaris Dewan (Sekwan) DRPD Boltim, Ade Herly Mokoginta.SH, Anggota DPRD Boltim pengurus PMI Boltim, dan jajaran SKPD Pemda Boltim, juga tamu dan warga Boltim. (ADVE)

Leave A Reply

Your email address will not be published.