Kotamobagu

Usai Lebaran, Pembangunan Infrastruktur di Desa Moyag Tampoan Action

TopikBMR.Com KOTAMOBAGU– Rencana pembangunan sejumlah infrastruktur melalui program Padat Karya Tunai (PKT) dengan alokasi Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (Dandes) tahun 2019, oleh Pemerintah Desa Moyag Tampoan Kecamatan Kotamobagu Timur akan dilaksanakan usai hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah mendatang.

“ Ya, rencananya progres pekerjaan untuk beberapa infrastruktur yang sudah tertata dalam APBDes tahun 2019, akan dilaksanakan usai lebaran nanti,” ujar Sekdes Moyag Tampoan Alfian Golonda, Sabtu (25/5/2019).

Menurutnya, dalam pembangunan infrastruktur nanti, akan melibatkan semua warga Desa Moyag Tampoan dalam Hari Orang Kerja (HOK).

Dimana program padat karya tunai merupakan program berupa kegiatan pemberdayaan masyarakat Desa, khususnya yang miskin dan marginal, bersifat produktif yang mengutamakan pemanfaatan sumber daya, tenaga kerja, dan teknologi local untuk menambah pendapatan, mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan.

“ Semua warga yang ingin bekerja sebagai HOK, akan kita berdayakan. Nanti akan kita atur sistemnya dengan diberlakukan secara bergilir seperti pada tahun sebelumnya,”katanya.

Ditambahkan, dengan memberdayakan masyarakat dalam pembangunan di Desa, akan membantu meningkatkan pendapatan dan ekonomi masyarakat, sebagai mana tujuan Presiden RI Ir Joko Widodo.

“ Pada prinsipnya, adanya Dana Desa untuk meningkatkan kesejahteraan dan pemerataan pembagunan di Desa melalui peningkatan pelayanan public di Desa, memajukan perekonomian Desa, mengatasi kesenjangan pembangunan antar Desa serta memperkuat masyarakat Desa,”tandasnya.

Herdy Mokoagow

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top