TPA Pocil Dipoles Jadi Destinasi Wisata Bernuansa Alam

0

TOPIKBMR.CO, KOTAMOBAGU- Sukses dengan berbagai program sebelumnya, kali ini terobosan kembali dilakukan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotamobagu. Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang terletak di Desa Poyowa Kecil disulap menjadi objek wisata yang dilengkapi tempat permainan anak.

Kepala DLH Kotamobagu, Bambang Irawan Ginoga mengaku, ide tersebut tercipta lewat inspirasi serta komitmen untuk menjadikan tempat yang pada umumnya dianggap kumuh menjadi sebuah tempat hiburan yang bernuansakan alam.

“Disini kita bisa menikmati kopi sembari melihat pemandangan setiap saat, tentunya dengan suguhan nuansa ruang terbuka hijau,” kata Bambang.

Menariknya, segala barang yang terpampang rapi nan menarik di taman tersebut, merupakan sampah plastik TPA yang didaur ulang, hingga menghasilkan sebuah barang yang berguna.

“Ini gambaran dan pesan kepada masyarakat agar bisa mendaur kembali sampah plastik menjadi barang yag sangat berguna, salah satunya untuk mendekorasi halaman rumah, jadi harus dimanfaatkan,” pungkasnya.(HM)

Leave A Reply

Your email address will not be published.