‘Torang Pe BPR’ Prisma Dana Terbakar, Ini Penyebabnya

0

TOPIKBMR. COM KOTAMOBAGU – Bank Prisma Dana Cabang Kotamobagu, yang berada di Jalan Adampe Dolot, Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat, Minggu (3/3/2019), sekira pukul 12.10 Wita terbakar.

Diduga penyebab kebakaran Bank yang dikenal dengan ‘Torang Pe BPR’, dimana api berasal dari hubungan arus pendek listrik pada AC ruangan. Dengan cepat api menjalar ke bagian ruangan yang ada di lantai satu.

Api dapat di padamkan 15 menit kemudian. Kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa. Namun kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah.

“Armada Damkar yang dikerahkan 3 unit, Kerugian masih dalam perhitungan. Dalam 15 menit api sudah kita padamkan,” ujar Kabid Damkar Kotamobagu, Erwin Sugeha.

Diungkapkan, saat Damkar melakukan pemadaman, bangunan dalam keadaan kosong. Jadi untuk masuk petugas menjebol pintu besi dan memecahkan kaca pintu Bank.

“Sejumlah dokumen Bank yang ada di lantai satu ikut terbakar. Akan tetapi tidak banyak,” jelas Erwin.

Ditambahkannya, barang-barang yang ikut terbakar antara lain, 4 komputer merek benQ 1 laptop toshiba, l 2 buah mesin hitung uang besar dan kecil, 3 unit AC merek LG dan politron, satu meja biro, satu set kursi tamu serta satu set dekorasi ruangan.

“Kerugian ditaksir sekira Rp250 juta,” ujarnya.

(Herdy/Gufran)

Leave A Reply

Your email address will not be published.