Tingkatkan Kinerja, TPP P3MD gelar Rakor Bersama DPMD Boltim

0

TOPIKBMR.NEWS,BOLTIM-Guna meningkatkan kinerja, para Tenaga Pendamping Profesional ( TPP ) P3MD Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Kabupaten.

Rakor yang di gelar di aula kantor DPMD Selasa,(16/06) tersebut dihadiri langsung oleh murphy Kuhu selaku Konsultan Pendamping Wilayah (KPW) Sulut,Dra.Herlina Damopolii Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Tenaga Ahli (TA) PD,PDTI dan PLD.

Pada rakor kabupaten kali ini,turut dihadiri oleh bapak Murphy Kuhu mewakili KPW sulut, sebagai narasumber selain dari Tim TA P3MD dengan tema “Evaluasi TPPI dalam pendampingan”.

Dalam sambutanya Murphy Kuhu, selaku KPW sulut,memberikan pemahaman kepada pendamping agar meningkatkan kualitas pendampingan dan pemberdayaan,serta tetap membangun komunikasi berjenjang.

“Kita harus tetap bersinergi terkait pelaksanaan program baik ditingkat provinsi kabupaten maupun di desa agar proses pelaksanaanya sesuai dengan harapan bersama. Terlebih mengenai penanganan masalah dalam pendampingan,untuk tetap berkoordinasi baik itu sesama PLD ataukah dari PD ke TA,” harapnya.

Lanjut Murphy, rakor ini merupakan wadah untuk diskusi antar Tenaga Ahli (TA), Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP). Pendamping Desa Teknik Infrastruktur (PDTI) dan Pendamping Lokal Desa (PLD) mengenai sejumlah permasalahan terkait dengan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

“Harapannya, semua tenaga pendamping profesional nantinya memiliki persepsi yang searah dan pemahaman yang sama tentang program implementasi UU Desa,” pungkas Murphy. (Ndet)

Leave A Reply

Your email address will not be published.