Secara Resmi, Bupati SSM Buka Penyusunan Standar Harga Pemkab Boltim

0

TOPIKBMR.NEWS,MANADO-Bupati Sam Sachrul Mamonto,membuka secara resmi kegiatan penyusunan standar harga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Kegiatan tersebut melibatkan Badan Pengelolah Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Boltim tersebut, berlangsung di Hotel Lagon Manado mulai dari tanggal 16 – 18 Juni.

Di awal sambutanya Bupati Sachrul mengatakan bahwa salah satu tahapan yang terpenting dalam pengelolaan keuangan negara adalah tahap perencanaan.

“Salah satu tahapan yang terpenting dalam pengelolaan keuangan negara adalah tahap perencanaan. Kualitas pelaksanaan pengelolaan keuangan daerah akan sangat dipengaruhi kualitas perencanaan yang dibuat,” Terang Sachrul Rabu,(16/06)dimanado.

Ia sachrul mengatakan, dalam upaya percepatan pembangunan di Kabupaten Boltim ini, harus di topang dengan SDM dalam pengelolah keuangan Daerah, sejak awal perencanaan penganggaran.pelaksanaan kegiatan ini merupakan hal penting dalam mengawali sebuah perencanaan karena adanya standar harga yang sesuai dengan aturan yang berlaku dapat membawa beberapa manfaat berupa penetapan plafon anggaran pada saat PPAS.

“Dengan menentukan kewajaran biaya kegiatan, efisiensi anggaran, penentuan anggaran berdasar tolok ukur kinerja yang jelas, mengefektifkan penentuan besaran alokasi anggaran pada kegiatan, dan penyusunan anggaran menjadi lebih tepat waktu,” pungkasnya.

Bupati berpesan agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius dan penuh tanggung jawab agar dapat terwujud sistem pengelolaan keuangan yang baik dalam rangka mengelola keuangan daerah secara transparan, ekonomis, efisien, efektif dan akuntabel.

Turut hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Boltim Medy Lensun, Sekda Sonny Warokka, dan Asisten 1 Setda Priyamos SH. MM, serta Kepala BPKPD Ayko Mentemas. (ADVE)

Leave A Reply

Your email address will not be published.